Rakor Perangkat Desa Se-Kecamatan Pancur

Trenggulunan-rembang.sideka.id-Rapat Koordinasi Perangkat Desa Se-kecamatan Pancur yang dilaksanakan Rutin Pada Tiap bulannya,Sangat efektif untuk melakukan Pembinaan Kepada Perangkat Desa khususnya Kecamatan Pancur,Selain Pembinaan Tersebut Rakor juga dapat meningkatkn jalinan Silahturahmi antar Perangkat Desa dengan Para  kasi,staf,dan Personil Kantor camat Pancur.

Selain itu banyak informasi yang diperoleh. Dan penekanan  juga lebih jelas,jadi para perangkat desa tidak bergantung pada group WA yang hampir semua Perangkat desa ikut dalam admin dan Keanggotaan group WA(katdes se Kecamatan Pancur).

Dalam Rakor yang berlangsung khidmat Tsb Banyak hal yang disampaikan Oleh Para Nara Sumber Antara lain:

Akan Dilaksanakannya CLEAN DAY-bersih desa diseluruh kecamatan se -Kabupaten Rembang secara serempak Pada Pertengahan  september 2018,untuk Pancur ada 3 desa yang didaulat untuk melaksanakan Progam baik ini yakni: Desa Sumber Agung (jl.ngaglik-lapangan Sumber agung); Desa Tuyuhan(Bekas jalur Kereta- Lokasi Lontong tuyuhan); Desa Pancur.

Selain dari unsur Perangkat desa yang terlibat  dari instansi perkantoran,sekolah,maupun masyarakat juga di minta partisipasinya dimana masing-masing pembagian peserta clean day selanjutnya akan di atur oleh kepantiaan terkait.

Informasi Rakor selanjutnya adalah;untuk menindak lanjuti surat dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten  Rembang No:470/412/2018 Tgl08-08-2018 Tentang Penerapan SIAK Versi 7 dengan adanya Penambahan format di kartu KK(Kartu Keluarga) yaitu golongan Darah dan tanggal Perkawinan serta Perubahan status Perkawinan dan status hubungan dalam keluarga,maka Setiap Pengajuan KK baru harus dilampiri Foto Copy SURAT Nikah.Dan Bagi Pemohon yang berusia Lanjut dan tidak bisa menunjukkan surat nikah,bisa menggunakan Surat Pertanggung jawaban Mutlak(SPTJM)dn 2 Orang SAKSI(dimana masing-masing desa sudah tersedia).

Untuk surat Permohonan pencetakan KK BAGI PENGHAYAT KEPERCAYAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA    ESA masing-masing desa sudah di beri contoh format… yang sudah di kirim Kecamatan Pancur  kedesa masing-  masing dalam lampiran 1(bendel) Surat No:470/335/2018.

Selanjutnya untuk penyusunan database pemakaman tetap kita mengacu pada surat yan diterbitkan oleh DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PEMUKIMAN yaitu:

a) Data Pemakaman tiap-tiap Desa dalam format yang sudah dibagikan(WA “kasi trantib,kec.Pancur)

b)Rekapitulasi data Pemakaman wilayah kecamatan sesuai format terlampir

c)Nama-nama Petugas dari kecamatan&masing-masing desa yang ditunjuk sebagai Petugas Pengumpul data untuk dicantumkan dalam SK penyusunan Database Pemakaman.

Tetap(data tersebut harus  dikirim paling lambat senin 17 September 2018) Sumber: Bp.H.rifa’i ( Kasi Trantib Kecamatan Pancur)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan